RSS

Kenapa kita pke Kaos Kaki???

18 Mar

Salah satu fungsi kaus kaki adalah untuk menghangatkan kaki, khususnya untuk mereka yang tinggal di tempat-tempat bersuhu rendah atau bayi-bayi mungil yang masih perlu perhatian ekstra. Selain hal tersebut, masih banyak kegunaan lain dari kaus kaki. Untuk melindungi kaki agar tidak lecet selama memakai sepatu. Tapi ada juga yang memakai kaus kaki tanpa sepatu, sebagai alas kaki di rumah agar kaki tidak mudah kotor. Bagi mereka yang di masa kecilnya suka membaca atau dibacakan dongeng pasti masih ingat cerita tentang anak-anak yang menggantungkan kaus kakinya di malam-malam tertentu dengan harapan akan ada seseorang yang mengisi kaus kakinya dengan hadiah-hadiah.

Kaus kaki, baru atau lama, masih bagus atau sudah butut dan berlubang, tetap saja banyak gunanya. Kaus kaki lama bisa kita pakai untuk lap : sepatu, kaca, bahkan memoles ulang pelitur furnitur dirumah yg sudah berubah warna. Juga bisa sebagai pelindung tangan para ibu di dapur untuk mengangkat panci panas. Selain fungsi-fungsi kaus kaki yg berhubungan erat dengan kebutuhan rumah tangga, kaus kaki juga bisa menyenangkan bagi buah hati kita. Tidak percaya? coba saja ambil satu buah kaus kaki yang sudah tak terpakai, lalu gambari mata, hidung, mulut dan telinga pada bagian telapaknya dengan spidol atau cat kain. Setelah selesai, mainkan kaos kaki tersebut seperti boneka tangan. Pasti anak-anak akan terhibur dan berebut memainkannya.

Selain menyenangkan, kaus kaki juga bisa menyebalkan sekaligus membawa petaka. Seperti kaus kaki yang sudah seminggu penuh dipakai tanpa pernah dicuci, aromanya bisa membuat selera makan hilang.

Kaus kaki memang sebuah benda biasa yang murah meriah yang pasti ada di dalam lemari kita, yang karena sudah sangat biasa kita menjadi tidak terlalu perhatian dengan kaus kaki. Ada yang tahu, bahwa dari kaus kaki kita bisa tau profesi seseorang? Yah, setidaknya bisa jadi permainan tebak-tebakan yang lumayan seru.

Kaus kaki putih polos atau bergaris minimalis dan tebal? Pasti dia olahragawan..atau setidaknya, hobi olahraga. Kaus kaki putih polos tipis yang tingginya hampir selutut? Enggak salah lagi, pasti remaja yg masih duduk di bangku sekolah. Kaus kaki putih polos yang panjangnya dibawah lutut yang biasa dipasangkan dengan sepatu keds hitam? yang memakai kaus kaki seperti ini pasti para murid TK & SD. Kaus kaki yg lebih mirip stocking tebal dengan warna senada warna kulit kita? Biasanya sih dipakai para wanita berkerudung. Kaus kaki dari bahan renda setinggi mata kaki sering dipakai ibu-ibu di acara pengajian yang kebanyakan lesehan, supaya telapak kaki yang pecah-pecah terlihat indah. Kaus kaki panjang bergaris-garis dengan warna-warni ngejreng yang emang lagi tren sekarang banyak dipakai para abg yg lagi jalan di mal. Kaus kaki katun tipis berwarna gelap biasa dipakai para pekerja kantoran. Kaus kaki yg berlubang jempolnya? itu sih hampir semua punya…ups. Tapi masih ada satu jenis lagi, yaitu kaus kaki yg berlubang di …jempol, tumit dan bagian atas kaus . Wah, kenapa bisa begitu? Punya ide kaus kaki jenis ini kepunyaan siapa? Tanpa mengurangi rasa hormat, tapi biasanya para pekerja medis terutama mereka yang bekerja di rumah sakit-rumah sakit pendidikan, tanpa sadar kaus kakinya berlubang di bagian-bagian itu, sebab utamanya sih…mungkin karena terlalu sibuk berjalan cepat kesana kemari mengurusi beragam tingkah polah pasien, akhirnya dalam hitungan hari kaus kakinya sudah berlubang.

sumber : http://archive.kaskus.us/thread/2794027

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 18, 2011 in Pengetahuan

 

Tag: ,

One response to “Kenapa kita pke Kaos Kaki???

  1. gunar

    April 11, 2011 at 2:39 pm

    jalan2 bos

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: